Review InterServer Hosting

Review Interserver Hosting Terbaru

Hosting untuk website dapat diibaratkan seperti nyawa. Tanpa hosting, webiste tidak bisa bekerja dengan optimal. 

Bagi yang memiliki website, ada baiknya segera menghostingkan website agar website bisa bekerja dengan baik. Ada banyak hosting di luar negeri dan lokal. Anda cukup menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

Bagi yang memerlukan hosting global berpengalaman, nama hosting InterServer bisa menjadi rekomendasi. Meskipun tidak setenar penyedia hosting lain, tapi kualitas hosting yang mereka tawarkan tidak kalah. 

Bahkan banyak yang menyebut, ada beberapa kelebihan yang dimiliki di sini tapi tidak dimiliki hosting lain.

InterServer adalah salah satu hosting berkualitas dengan tawaran harga terjangkau. Bayangkan saja, Anda cukup membayar $5 per bulan untuk shared hosting. 

Belum lagi server yang mereka miliki benar-benar bekerja dengan baik. Pelanggan tidak akan kecewa jika menghostingkan website di sini.

Informasi Mengenai InterServer Web Hosting

InterServer adalah hosting yang didirikan oleh John Quaglieri dan Michael Lavrik. Hosting didirikan pada tahun 1999 dan hingga sekarang bermarkas di New Jersey. 

Awal berdirinya penyedia hosting ini hanya sebagai pihak reseller hosting virtual. Dengan segala pengalaman yang mereka miliki, InterServer bukan hanya punya pusat data di New Jersey.

Namun juga menambah pusat data di Los Angeles. Sesuai yang telah disebutkan, mereka adalah penyedia hosting yang mengkhususkan diri di hosting bersama, hosting berdedikasi (dedicated), domain dan juga VPS.  

Pemilik website cukup menyesuaikan mana hosting yang dibutuhkan untuk website. Berikut adalah review interserver hosting

Kelebihan Hosting Interserver Dibanding Hosting Lain

Selama monitoring, kami menyimpulkan beberapa kelebihan yang dimiliki InterServer. Kelebihan ini yang membuat hosting bisa terus bersaing menghadapi persaingan hosting luar negeri yang begitu ketat. 

Berikut kami rangkumkan beberapa kelebihan hosting InterServer yang dimaksud:

1. Server handal

Kami sudah melakukan review dan monitoring atas server yang InterServer miliki. Hasilnya, server yang mereka miliki cukup handal untuk website. Jadi tidak heran jika mereka menjadi rekomendasi hosting luar negeri dengan server andal.

Secara keseluruhan, mereka memberi garansi uptime 99.9%. Jadi server yang digunakan di sini tentu tidak mudah down. 

Akhirnya membuat kualitas website menjadi berperforma yang meningkatkan kualitas website di halaman Google.

2. Hosting dengan load cepat

Bukan hanya server yang handal saja, InterServer juga memiliki page load yang lumayan cepat di kelasnya. Rata-rata page load yang mereka miliki adalah 116 ms. Lumayan cepat sehingga tidak membuat pengunjung pergi dari website.

Tes page load yang kami lakukan menggunakan tiga pusat data yang mereka miliki, yakni Inggris, AS dan Singapura. 

Hasilnya, ketiga pusat data menerima peringkat A plus. Ini menjadi bukti jika hosting yang disediakan di sini punya page load yang tergolong cepat.

3. Harga yang transparan

Banyak hosting yang paket awal hostingnya terjangkau. Tapi kemudian penyedia hosting yang bersangkutan mendongkrak harga hosting di harga yang tinggi untuk perpanjangannya. 

Bahwa tidak sedikit harga pembaruan yang meningkat hingga 200% dari harga awal. Tentu merugikan pengguna, terlebih jika hostingnya sudah cocok untuk website./

Namun hal seperti ini tidak akan Anda alami jika berlangganan di InterServer. Pasalnya, hosting yang disediakan sudah ada fitur Price Lock Guarantine. 

Jadi tidak ada kenaikan harga yang gila-gilaan ketika pengguna ingin melakukan pembaruan hosting.

4. Support yang hebat

Support menjadi salah satu bagian penting untuk hosting yang harus diperhatikan. Bahkan support juga menjadi faktor penting baik dan buruknya hosting. Jika hosting punya layanan support yang berkualitas, pasti hosting punya sistem yang bagus. 

Begitu pula sebaliknya. Untung saja, support yang dimiliki InterServer cukup bagus untuk membantu para pelanggan yang meminta bantuan.

Di sini bahkan juga ada tim khusus yang bertugas untuk memigrasi hosting ke InterServer. Jadi tenaga ahli sudah disediakan di sini. 

Dengan support seperti ini, pelanggan menjadi tenang dan tidak perlu kgawatir ketika ada masalah. Belum  lagi layanna support juga beroperasi 24 jam tanpa henti.

5. Migrasi hosting gratis

Kelebihan utama yang dimiliki InterServer adalah layanan migrasi hosting yang gratis alias non berbayar. Jadi, bagi yang ingin memindahkan website ke hosting InterServer, Anda tidak perlu membayar biaya layanan. Padahal di hosting lain, migrasi hosting menjadi fitur berbayar untuk pelanggan.

Bagi yang masih pemula, ada tim pendukung yang bisa dimanfaatkan. Dengan bantuan tim tersebut, pelanggan bisa melakukan migrasi hosting dengan baik dan tepat meskipun masih seorang pemula. Migrasi hosting di sini juga tergolong cepat dibanding penyedia hosting lainnya.

6. Paket VPS bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Belum lama ini kami melakukan monitoring pada paket hosting VPS yang mereka miliki. Hasilnya, kami mendapat fleksibilitas yang benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. 

Pelanggan bisa menyesuaikan VPS sesuai kebutuhan. Mulai dari sistem operasi, panel kontrol hingga kapasitas server.

Beda dengan hosting lain yang membayar untuk paket VPS yang ditawarkan, di InterServer, pengguna hanya membayar di paket atau fasilitas yang mereka gunakan saja. 

Dengan kata lain, pembayarannya benar fair dan transparan. Anda sangat diuntungkan jika berlangganan VPS di sini.

7. Kualitas dan berpengalaman

Dengan pengalaman 20 tahun yang mereka miliki, InterServer sudah membuktikan jika mereka adalah salah satu penyedia hosting terbaik dan terpercaya saat ini. 

Hal tersebut bisa dilihat dari rekam jejak yang mereka miliki. Remak jejaknya sangat mengesankan dan tidak ada banding dengan penyedia hosting lain.

Tidak sedikit pengguna blogger dan profesional yang menggunakan hosting InterServer untuk menghostkan website. Inilah yang membuat hosting bisa bersaing hingga sekarang. Jadi Anda yang ingin menghostkan hosting di sini tentunya tidak perlu khawatir lagi.

8. Ada garansi 30 hari

Menggunakan hosting bagi pemula memnang kadang menyebalkan. Tidak sedikit yang merasa kecewa karena fasilitas yang mereka tawarkan di sini tidak sesuai dengan yang ia mau. 

Nah, bagi yang berlangganan di InterServer, Anda tidak usah khawatir karena di sini ada garansi 30 hari yang bisa dinikmati.

Dengan menggunakan garansi tersebut, pengguna bisa memint auang kembali jika layanan yang ditawarkan tidak sepadan dengan yang dibutuhkan. 

Syart untuk mengklaim juga ada. Hanya saja tidak ribet dan tidak menyulitkan para pengguna pemula.

Kekurangan InterServer Hosting

Kekurangan InterServer juga kami dapatkan selama proses monitoring. Ada beberapa kekurangan yang pengguna dapat kjetika menggunakan hosting. Apa saja kekurangannya? Simak daftarnya berikut:

1. Fitur unlimited ada batasannya

Sejatinya, fitur unlimited adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa menikmati sumber daya tanpa batas. Sayangnya, jika berlangganan di InterServer, Anda mendapat beberapa batasan yang membuat keseruan menggunakan fitur tidak seperti yang dibayangkan.

Pengguna InterServer terikat dengan aturan dan beragam ketentuan pemakaian server. Tapi tenang saja karena batasan yang dimaksud sudah diatur di sini. Anda tidak akan kena hal buruk ketika menggunakan fitur unlimited yang ditawarkan. Semua diatur dengan transparan.

2. Hosting VPS yang disediakan bukan untuk pemula

InterServer memang menyediakan hosting VPS untuk para pelanggannya. Sayangnya, VPS yang dihadirkan di sini tidak menggabungkan perangkat lunak seperti cPanel dan Softculus. 

Hal ini membuat pengguna pemula tidak akan bisa mengatur settingan dengan mudah. Inilah kekurangan untuk pemula

Bahkan bukan hanya pemula saja, pengguna non teknis kadang juga bingung ketika berlangganan VPS di sini. Pengaturan yang ada di sini sangatlah manual dan juga membutuhkan waktu yang lumayan banyak. 

Bagi yang ingin berlangganan VPS di sini, tampaknya Anda harus menginvestasikan waktu untuk belajar lebih banyak.

3. Server hanya ada di Amerik Serikat

InterServer hanya memiliki satu pusat data yang mereka bangun di New Jersey. Inilah yang membuat pengguna dari ;luar Amerika harus berfikir dua kali sebelum berlangganan di sini. 

Bagi yang bukan dari Amerika, Anda harus menggunakan jaringan pengiriman konten untuk memastikan pelanggan bisa mengakses data dengan cepat.

Demikian review seputar hosting InterServer yang bisa kami berikan. Kesimpulannya, hosting ini memang bagus untuk digunakan. 

Tapi Anda juga harus mengantisipasi beberapa kekurangan yang ada di InterServer. Gunakan hosting yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang masih awam, konsultasikan terlebih dahulu dengan CS.

Dalam Review InterServer Hosting, Apakah Web Hosting ini Direkomendasikan Untuk Digunakan?

{{ reviewsTotal }} Review
{{ reviewsTotal }} Reviews
{{ options.labels.newReviewButton }}
{{ userData.canReview.message }}