Review Divi Page Builder & Divi Theme

Divi Page Builder merupakan tema andalan besutan Elegant Themes yang menjadi salah satu tema paling populer di WordPress saat ini. Karena dibuat sebagai tema yang multiguna, tentunya tema bisa diakses dan digunakan di semua jenis situs website yang memungkinkan pengguna saat memakai WordPress.

Divi termasuk salah satu yang paling berpengalaman saat ini. Divi sudah diperbarui serta ditingkatkan secara berkala. Tema sudah menyertakan alat untuk membuat halaman drag and drop yang kuat. Tersedia ratusan template untuk situs web hingga pilihan pengaturan penyesuaian yang tidak terhitung jumlahnya dan masih banyak fitur pilihan lain.

Soal harga juga lumayan murah, mengingat fitur yang dihadirkan di sini banyak. Divi jelas-jelas bagus dan mumpuni di atar kertas dibanding Page Builder lainnya. Tapi, apakah Divi page builder bisa diterapkan untuk tema dengan web WordPress? Untuk jawabannya Anda bisa cek dan ikuti review Divi page Builder berikut hingga selesai.

Seputar Review Divi Page Builder WordPress

Seperti yang telah disebut di atas, Divi merupakan Page Builder yang dirilis oleh tim Elegant Themes. 

Hingga sekarang Divi menjadi produk andalan yang mereka miliki. Divi diluncurkan pada tahun 2013. 

Namun hingga sekarang, tema ini terus diperbarui dan disempurnakan agar tetap bisa ditingkatkan sedemikian rupa.

Hal ini yang membuat Divi menjadi pilihan kompetitif untuk tema WordPress yang multiguna. 

Divi juga memiliki plugin resmi yang dikenal dengan sebutan Divi Builder. Produk ini juga diberikan tim Elegant Themes. 

Plugin ini memungkinkan pengguna menambah pembuat halaman dari tema Divi ke web WordPress sesuai keinginan.

Melihat Kelebihan Di Rivew Divi Page Builder

Menjadi salah satu pemain terbaik di dunia page builder, tidak heran jika Divi memiliki banyak kelebihan. Berikut kelebihannya;

  1. Tema yang sangat multiguna sehingga cocok digunakan di proyek apapun
  2. Template yang kualitasnya sangat tinggi dan bisa diedit sesuai keinginan pengguna
  3. Alat untuk pembuat halaman yang uat dan bagus
  4. Tersedia beragam dokumentasi yang begitu bermanfaat untuk pemula atau pemain pro
  5. Diperbarui serta ditingkatkan setiap saat secara teratur untuk mendapat fitur yang lebih menjanjikan
  6. Ada sistem pendukung yang bisa ditungkatkan
  7. Ada opsi pembelian yang bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing

Kekurangan Divi Page Builder

Selain kelebihan yang sudah disebutkan di awal, ada juga beberapa kekurangan yang bisa Anda temukan di sini. 

Apa saja kekurangannya? Anda tinggal simak pada review divi page builder berikut;

  1. Biasanya pengguna harus memiliki waktu khusus untuk menyesuaikan diri ketika membuat halaman WordPress
  2. Kebebasan berkreasi yang terlalu luar biasa kadang juga membuat pengguna sampai lupa diri sehingga banyak pelanggaran yang dilakukan pengguna
  3. Tidak menyediakan saluran tiket email

Fitur Terbaik Yang Dimiliki Divi Page Builder

Jelas jika Divi menjadi salah satu Page Builder yang paling lengkap fiturnya saat ini. Tampilan yang mendetail membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk digunakan. Berikut fitur-fitur yang diberikan di sini:

1. Template konten Pada Divi kualitasnya sangat menjanjikan

Dua sorotan paling nyata yang dimiliki Divi adalahg perpustakaan template serta alat untuk membuat halaman. Bagi yang ingin membuat desain situs WordPress dari awal, Divi Builder menjadi pilihan yang terbaik untuk dipakai. 

Namun untuk sebagian pengguna, template yang sudah dirancang sebelumnya memainkan peran apakah tema tersebut bagus atau tidak. Bagi yang menggunakan Divi Page Builder, Anda tidak akan kecewa karena di sini ada banyak pilihan tempalte halaman yang kualitasnya bagus dan terbesar di seluruh tema dan Page Builder WordPress. 

Kerangka tersebut mencangkup beberapa pilihan dari situs web hingga studio yoga dan toko online. Sementara beberapa tema memberikan pilihan pustaka template individu. Divi menyediakan paket tata letak yang sudah dirancang untuk situs web tertentu. 

Paketnya menyertakan template beranda, kontak, halaman arahan hingga tentang. Pengguna tidak hanya fokus pada satu titik etak. Dengan menggunakan page builder ini, Anda bisa memilih dan menentukan tempat dimanapun.

Sementara itu, tata letak juga bisa diedit sesuai keinginan. Menjadikan desain yang lebih ideal untuk dipakai sebagai titik awal desain khusus yang Anda miliki. Atau bisa juga digunakan sedemikian rupa hanya dengan mengubah bagian teks serta gambarnya saja.

2. Editor Konten Drag and Drop pada Divi

Ketika membuat perubahan di template atau membuat desain konten baru, pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan Divi Builder. Alat tersebut sudah diperbarui berkali-kali dan sekarang menjadi salah satu alat pembuat halaman web paling kuat dan mengesankan yang ada di WordPress. Berikut fitur yang disediakan di Divi Builder;

  • Editor visual untuk membuat desain halaman secara bebas
  • Kemampuan membuat tenplate tema khusus
  • Ada beragam pilihan modul konten yang sangat bermanfaat
  • Kemampuan membuat bagian yang bisa digunakan kembali di situs web yang Anda miliki’ada mode wireframe yang memberi gambaran jelas seputar struktur halaman
  • Tersedia panel riwayat yang digunakan untuk membatalkan ataupun mengulangi tindakan atas pembuatan halaman
  • Rentang arena pandang yang digunakan untuk melihat pratinjau konten di beragam perangkat seperti smartphone, table, smartphone
  • Dan masih banyak fitur tambahan lainnya

Divi Builder memakai baris dan kolom untuk membantu pengguna ketika membangun tata letak halaman. Anda kemudian bisa memasukkan beragam modul yang sesuai dengan yang dibutuhkan ke tata letak, termasuk ajakan untuk bertindak, pengeser hingga pemutar video. 

Semua modul bisa disesuiakan untuk memastikan supaya bisa berfungsi dengan baik ketika mendesain halaman website.

3. Konten kustom yang diberikan Divi Page Builder yang bisa digunakan kembali

Apapun yang dibuat dan dikembangkan di Divi Builder, Anda sebagai pengguna bisa menyimpan untuk digunakan ke semua situs web dengan memanfaatkan fitur global. Ini juga sesuai dengan modal yang ingin diedit ataupun disesuaikan.

Ketika membuat aset yang bisa digunakan kembali, Anda bisa mengontrol cara mereka dalam memperbarui halaman, termasuk membuat asset emakin dinamis yang memungkinkan Anda untuk memperbarui semua instance dengan satu tombol saja.

4. Divi Page Builder memberikan Portabilitas

Divi menjadi salah satu Page Builder yang sangat portabel. Membuatnya mudah saat mentransfer tata letak serta aset lain antar situs WordPress yang sudah dibangun. Bagi yang berencana membangun website dalam jumlah banyak di ini, tentu fitur ini sangat bagus digunakan.

Pasalnya bisa menghemat waktu yang lumayan besar. Tak hanya itu, tools ini juga membantu alur kerja Anda menjadi lebih efisien dan tidak ribet meskipun masih seorang pemula.

5. Kemudahan untuk menggunakan Divi Theme

Fungsional, kebebasan untuk berkreasi hingga kekuatan dan harga menjadi hal yang perlu diperhatikan saat membuat Page builder. Meskipun tidak diimplementasikan dengan buruk, tapi nyatanya pengalaman pengguna Divi berbeda dengan WordPress lainnya. 

Jadi tidak heran, Anda harus bekerja keras untuk mempelajari segala hal tentang Divi agar halaman yang dibuat menjadi lebih maksimal.

Tenang saja karena di Divi ada banyak fitur yang bisa digunakan sehingga kesempatan mendapat halaman terbaik sangat terbuka. Namun ingat, hal tersebut tidak akan didapat jika Anda tidak meluangkan waktu untuk membiasaakkan Divi dengan interface yang mjdah didalamnya. Setiap fitur juga punya kegunaan yang berbeda.

6. Kontrol konten bebas pada Divi

Semua aspek konten bisa disesuaikan lewat antarmuka Divi Page Builder. Dengan begitu, kendali penuh atas desain postingan serta halaman Anda menjadi lebih terkendali dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Namun di pembaruan terbaru, Divi Page Builder ditambahkan beberapa settingan yang memungkinkan pengguna bisa mengendalikan bagian lain web secara penuh. Ini yang membuat kontrol konten menjadi lebih bebas.

7. Ada pembuatan tema Divi

Kebanyakan tema WordPress yang menyertakan alat untuk membuat halaman memberi kesempatan penggunanya untuk membuat desain postingan serta halaman kustom dengan mudah. Namun Anda juga bisa mengkustomisasi bagian lain seperti template, footer, tema dan header.

Hal tersebut memang masih berlaku di Divi untuk pembaruan sebelum ini. Namun sekarang, Anda tidak lagi dibatasi dengan area konten yang diinginkan. Sekarang Anda bisa menyesuaikan segala aspek situs WordPress dengan mudah. Karena di sini ada fitur yang bernama Pembuat Tema.

8. Membuat header dan footer sangat mudah Di Divi Page Builder

Fitur pembuat tema di Divi menjadi salah satu fitur yang paling mengesankan dan banyak digunakan saat ini. bukan hanya memungkinkan pengguna untuk mendesain header serta footer saja, namun pengguna juga bisa membuat template khusus untuk memposting blog.

Bahkan yang tak kalah menarik, Anda juga bisa membuat item portofolio, halaman kesalahan 404, produk eniaga dan masih banyak lainnya. jadi tidak ada kata menyesal saat menggunakan Divi Page Builder.

9. Membuat postingan blog unik serta template library yang banyak

Karena ada dukungan template didalamnya, halaman yang ada di situs web juga menampilkan postingan blog terbaru yang sesuai dengan Divi Themes Buildernya. 

Selain memberi tata letak khusus, Anda bisa memilih konten dari setiap postingan blog yang mau ditampilkan, bisa berupa gambar unggulan, penulis, tanggal hingga judul atau lainnya.

Bukan hanya itu, Anda bisa membuat beragam template untuk menampilkan postingan blog serta mengontrol kapan setiap template digunakan. 

Dengan pengaturan template, Anda bisa menentukan desain dengan tepat sebelum digunakan. Misalnya ingin membuat template yang dipakai di kategori tertentu saja atau sebagainya.

10. Mengatur pengoptimalan Divi Leads

Agar desain konten kustom yang Anda gunakan bukan hanya membuat tampilan halaman bagus tapi juga bisa mengoptimalkan tujuan bisnis yang Anda jalankan, maka tidak heran jika di Divi ada fitur untuk alat pengujian terpisah. 

Meskipun fitur ini jarang ada di tema WordPress, tapi nyatanya fitur sangat mudah dan berguna untuk digunakan.

Bagi yang ingin tahu versi halaman mana yang mendapat respon baik dari audiens, Anda cukup melakukannya dengan satu klik saja untuk menyiapkan uji terpisah Divi Leads. 

Fungsionalitasnya juga telah diintegrasikan dengan Divi Builder. Yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan elemen halanman yang ingin diuji coba, tekan tombol dan lalu aktifkan Divi Lead untuk elemen tadi

Berikutnya Anda bisa membuat versi kedua elemen tersebut. Alat pengujian yang terpisah juga menampilkan satu versi dari audiens dan versi lain untuk pengunjung lain. Setiap percobaan yang terpisah ini juga mempunyai tujuan Contohnya mengklik link atau juga mengunjungi halaman tertentu.

11. Tersedia dukungan dan dokumentasi lengkap pada pengguna Divi

Sebelum pembaruan, dukungan pelanggan merupakan arena dimana Elegant Themes sering menerima kritik. Dukungan tersebut diberikan lewat forum diskusi pribadi. 

Dimana pelanggan bisa memposting pertanyaan serta menunggu jawaban tim admin. Pelanggan kadang sering mengeluhkan waktu respin yang tidak cepat serta masalah yang tidak dapat diselesaikan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Elegenat Themes kemudian memberi dukungan yang lebih lengkap dengan adanya forum diskusi yang sangat membantu pelanggan. Forum diskusi tersebut dapat dilakukan menggunakan layanana messeger.

divi page builder

Review Harga Divi Page Builder

Divi merupakan tema WordPress yang harganya sangat terjangkau. Cocok jika Anda menginginkan produk tambahan yang bisa diakses dengan mudah. 

Tentu bisa dibilang itu jauh dari kata mahal dibanding harus membeli beberapa pilihan terlaris lain yang ternyata harganya mahal. Belum lagi produk yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Bagi yang ingin membeli produk Divi Page Builder, ada dua pilihan yang memungkinkan Anda mendapat layanan terbaik tersebut. Langganan bisa dilakukan per tahun dengan biaya;

  • Akses tahunan sebesar $89
  • Akses seumur hidup $ 249

Cukup sesuaikan saja dengan kebutuhan. Bagi yang memiliki dana lebih tentunya akses seumur hidup ia menjadi pilihan terbaik dibanding akses tahunan. 

Namun kembali lagi, Page Builder harus disesuaian dengan target market WordPress yang Anda mau.

Kesimpulan review Divi page Builder

Divi menjadi tema hebat yang bisa dipakai untuk semua jenis web di WordPress. 

Bagi yang membutuhkan tema atau Page Builder yang menyediakan template siap digunakan, menggunakan Divi dengan fitur Divi Layout Library bisa menjadi pilihan terbaik. 

Belum lagi Page Builder juga bisa digunakan dari awal tanpa harus menggunakan kode rumit terlebih dahulu.